Minggu, 31 Maret 2013

5 Situs Indonesia Yang Patut Diacungi Jempol

Filled under:

Bingung browsing? Hanya itu-itu aja yang kita buka. Nah! ini dia situs yang patut dikunjungin untuk mendapat banyak hal dari dunia maya. Situ-situs ini asli buatan anak bangsa yang patut kita acungi jempol. Apa saja? Mari kita simak!



1. Kaskus. Genre : Forum

Siapa yang tak kenal kaskus. Situs fenomenal ini sungguh menggemparkan jagat maya d Indonesia. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia.Kaskus memiliki lebih dari 4,5 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.
2. detik.com Genre : Portal
detik.com merupakan situs yang menghadirkan berita-berita yang sangat update. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.


3. Nyunyu.com. Genre : Humor
Nyunyu.com merupakan blog yang sangat asyik untuk dijadikan hiburan. Karena menangangkat tema yang sederhana, ringan dan membuat kita terbahak-bahak. Nyunyu.com mengusung tema " yang muda yang berjaya" . Dengan tampilan yang elegan, menjadikan nyuyu layak dijadikan situs yang menarik untuk dikunjungi.



4. Serupedia.com . Genre : Intisari Berita

Situs ini menyajikan intisari berita yang ringan dan menarik. Mengangkat hal-hal yang seru, unik dan bisa menambah wawasan. Dari literatur yang ada situs ini berdiri sejak tahun 2012 lalu, namun namanya langsung menjadi hits dikalangan masyarakat. Sepertinya di admin ingin mengangkat hal-hal yang seru dan memberi banyak wawasan pada pembacanya.


5. Blog Misteri Enigma. Genre: Misteri
Situs ini sangat cocok untuk pencinta dunia konspirasi dan misteri. Hadir sejak tahun 2009 dan berita yang dibuat memang sangat berbeda dengan situs-situs yang lainya. Namun keanehan terjadi karena sejak bulan juli 2011 situs ini mendadak vakum hingga sekarang. Ini yang membuat pencintanya diliputi pertanyaan "Kemanakah lenyapnya sanga admin?". Ada beberepa spekulasi yang mengatakan bahwa blog ini di tinggal adminnya karena sang admin meninggal dunia.



Sumber