Kamis, 17 Januari 2013

5 Makanan Lemak Ini Melangsingkan Tubuh

Filled under:



Makanan berlemak itu nikmat tapi menggemukan. Benarkah? Sciencemenunjukkan bahwa mengkonsumsi lemak tidak akan membuat badan gemuk. Selama ini, orang lebih memilih keripik ketimbang makan daging merah. Padahal, lemak trans dalam keripik jauh lebih jahat dibandingkan lemak daging. Daging mengandung lemak jenuh yang berfungsi untuk pembakaran kalori.

Berikut ini adalah lima jenis makanan lemak yang bersahabat dengan bobot tubuh, seperti yang dilansir Woman's Health:

Daging sapi

Tak mau gemuk? Pilihlah sapi yang diberi pakan rumput. Pasalnya, daging ini  memiliki kandungan lemak sehat dan tidak akan menambah ukuran lingkar pinggang. Fakta ini juga dimuat dalam Journal of Nutrition.

Minyak zaitun
Minyak nabati memiliki kandungan lemak jenuh yang baik untuk tubuh. Namun, pengolahan yang tidak tepat membuatnya tidak sehat. Tapi, minyak zaitun yang banyak digunakan sebagai saus salad bisa menjadi solusi. Minyak yang biasa disebut dengan olive oil ini kaya akan polifenol, si agen anti kanker dan mampu merampingkan tubuh.

Penelitian juga sudah membuktikan minyak zaitun dapat memaksimalkan level adiponektin. Adiponektin merupakan hormon yang bertanggung jawab memecah lemak dalam tubuh.

Kelapa
Kelapa mengandung lemak jenuh tinggi. Namun setengahnya akan berubah menjadi lauratasam yang bisa mengusir bakteri dan menurunkan angka kolestrol.Dalam sebuah penelitian, minyak kelapa juga dapat meratakan perut buncit. Mengkonsumsi dua sendok minyak kelapa setiap hari terbukti bisa menyusutkan ukuran lingkar pinggang.

Coklat hitam

Coklat hitam menjadi cara nikmat untuk meratakan perut Anda. Pasalnya, coklat hitam mengandung cocoa butter murni yang bisa mencegah rasa lapar lebih lama, sehingga membuat Anda lebih langsing.

Kacang almond

Meski mengandung lemak, kacang almond bisa mengikis lemak. Dalam journal of Obesity and Related Metabolic Disorders dijelaskan, mereka yang mengkonsumsi almond secara rutin akan mengalami penyusutan ukuran pinggang hingga 50 persen. Hal ini dikarenakan, almond membatasi jumlah lemak yang diserap oleh tubuh.