Kamis, 07 Maret 2013

6 langkah sukses mencari teman

Filled under: ,


Sebuah hubungan terkadang menjadi hal yang sulit untuk dimengerti, terkadang kita tidak cocok dengan suatu tipe orang tertentu dan terkadang kita bingung bagaimana sikap yang tepat dan bagaimana menjalin hubungan dengan orang - orang yang baru. Saya adalah tipe orang yang memang mungkin sulit untuk berhubungan, namun ada pembahasan yang membantu kita untuk masalah ini.
Bertemu dengan orang lain adalah hal yang mudah. Sebagai tambahan selain dengan cara tradisional, misalnya berteman, ikut kegiatan sosial, dan lainnya, kita juga punya internet yang bisa menghubungkan kita dengan siapapun. Seharusnya itu bukanlah hal yang sulit. 
Namun, terus bersama dengan orang yang kita temui adalah masalah yang lain. Itulah masalah yang memang ingin kita selesaikan. Pada akhirnya, semua berakhir dari bagaiman kita membangun sosial inteligen kita. Hal tersebut membutuhkan 3 hal : 

1. Rileks

Hubungan tidak harus di hadapi dengan serius. Jadi ingat, kapanpun tiba saatnya bertemu dengan orang baru, jangan melipat tangan, menyilangkan kaki, mengerutkan wajah. Jadilah orang yangmudah di dekati dengan membuat bahasa tubuh anda terbuka. Letakkan lengan tangan anda di samping, berdirilah dengan tegak, dan maju sedikit.

2. Dengarkan

Kebanyakan dari kita selalu berusaha untuk mencari kata - kata yang cerdas untuk di katakan. Namun daripada mengkhawatirkan apa yang ingin anda katakan, mengapa tidak diam dan menyediakan beberapa menit untuk mendengarkan? Cobalah untuk tertarik kepada siapa mereka sebenarnya.
Mulai dengan mengingat nama mereka selanjutnya tanyakan hal yang lain. Tanyakan banyak pertanyaan, dan dorong mereka untuk berbicara tentang kehidupannya dan hal - hal yang sudah di laluinya. Anda akan terkejut berapa banyaknya perbedaan yang ada di permukaan bumi ini. 

3. Connect

Tujuan utama dari sebuah hubungan adalah mengkoneksikan dengan pikiran dan perasaan yang dimiliki orang lain. Mulai dengan mengatur kontak mata (bukan melotot). Sering kali, merangkum apa yang sudah dikatakannya adalah cara yang paling baik untuk menunjukkan bahwa Anda mengerti emosi di balik pesan yang disampaikannya. Mereka akan lebih tertarik untuk berhubungan dengan kamu jika kamu bisa menyiapkan komitmen semacam ini. 
Pemilihan kata - kata bisa membuat atau menghancurkan pertemuan dengan orang lain. Namun sebenarnya mrelationship-building-bellapetiteelakukan hal itu tidaklah sulit. Baik sekali untuk diketahui bahwa selama Anda mau untuk berusaha, maka pasti ada orang - orang bersahabat yang menunggu anda untuk berkenalan. Sambutlah mereka dan cobalah beberapa hal ini : 

4. Jadilah orang yang tulus

Jangan gunakan perbincangan itu untuk menunjukkan seberapa hebat anda tentang sesuatu yang tidak diketahui atau bahkan tidak di pedulikan oleh orang lain. Dan jangan gunakan itu sebagai kesempatan untuk mengatakan tentang orang lain atau masalah anda. Dengan kata lain, jangan berbicara hanya karena tidak ada bahan pembicaraan. Jika anda tidak memiliki sesuatu yang bisa di gunakan sebagai bahan, maka anda lebih baik tidak berbicara. 
Tetapi, cobalah untuk senetral mungkin. Mulailah dari hal yang kecil, seperti memuji dengan tulus atau bisa juga sesuatu seperti keadaan cuaca. Ketika kita berurusan dengan orang yang ingin anda dekati, maka akan sangat baik untuk menghindari topik yang berpotensi kontroversial atau pendapat yang sedang panas.
5. Jadilah Orang Yang Tertarik
Ingat bahwa perbincangan tidak hanya tentang kamu, walaupun anda lebih menyukai tentang dirimu. Namun cobalah untuk membuatnya menjadi tentang dirinya. Tanyakan orang lain tentang hidupnya, dan cobalah untuk tertarik dengan apa yang mereka katakan. Ketika mereka menanyakan hal yang sama kepadamu, maka ini saatnya untuk membangun koneksi.
Mulai dengan mencari hal yang umum. Penelitian menunjukkan bahwa kita lebih mau untuk memberikan sumbangan jika orang itu meminta nama kita. Jadi, carilah segala hal yang sama yang bisa anda katakan. Mungkin bisa latar belakang anda, ketertarikan, atau bisa juga dimana kakek nenek anda dibesarkan. Hal yang umum adalah cara terbaik untuk mencairkan suasana dan membangun hubungan

6. Jadilah Orang Yang Terbuka

Hubungan selalu berkaitan dengan keterbukaan dan menghubungkan. Anda tidak bisa melakukan itu jika anda fokus pada menjaga rahasia dan membuatnya tetap profesional. Sediakan waktu untuk mengenal orang - orang baru dalam hidup anda. Secara perlahan, bukalah dengan membagikan kisah hidup anda dan ajak mereka untuk melakukan hal yang sama. Hal tersebut akan membangun kepercayaan.
Terkadang anda mungkin akan menabrak dinding, oleh karena itu disarankan untuk tetap menjaganya dengan baik. Hubungan seperti memiliki tempat tersendiri. Namun dimanapun itu, cobalah untuk membangun hubungan dan biarkan ia berkembang. Tunjukkan cinta dan dukungan karena itulah mengapa kita disini sekarang.